PELATIHAN KOMPUTER SKILL DAN ARTIKEL ILMIAH MAHASISWA JURUSAN AGRIBISNIS 2023

Oleh: Bambang Hariyanto . 8 Maret 2023 . 12:27:39

JURUSAN AGRIBISNIS. Rabu, 8 Maret 2023 Telah dilaksanakan pelatihan komputer skill dan artikel ilmiah mahasiswa Jurusan Agribisnis yang diselenggarakan di aula Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo. Komputer skill adalah kegiatan untuk mengasah kemampuan seseorang dalam mengoperasikan apapun yang berkaitan dengan komputer. Mulai dari menjalankan berbagai program, mengetahui fungsi dari setiap software, dan lainnya. Bagi mereka yang terjun dalam dunia kerja, sekolah, bahkan usaha sekalipun wajib menguasai teknologi. Ketika di dalam diri seseorang memiliki bekal yang cukup dalam bidang teknologi, maka untuk melangkah ke depan di zaman modern sekarang menjadi lebih mudah. Melalui training, perusahaan yang ingin mengasah kemampuan para SDM mereka yaitu, para karyawan, dapat mengikut-sertakan mereka dalam training komputer untuk SDM.

Jurusan Agribisnis melaksanakan pelatihan ini bertujuan untuk melatih mahasiswa agar memiliki skill yang akan mereka gunakan atau aplikasikan dalam dunia kerja sehingga mahasiswa Agribisnis bisa berkompetisi dengan mahasiswa lain pada saat mencari pekerjaan. Jadi selain untuk mencari pekerjaan komputer skill ini juga bertujuan agar mereka lebih siap dalam menghadapi tugas akhir baik proposal, seminar hasil , dan SKRIPSI.

Materi Komputer Skill yang di dapat mahasiswa Berupa Artikel ilmiah materi etika dalam pelaksanaan seminar pemberian materi dan praktek Mandelay dan praktek SPSS, materi materi materi ini bisa mempermudah masiswa dalam mengerjakan tugas akhir para mahasiswa.

Jika selama ini para karyawan hanya sebatas mengerti hal-hal yang ada di perusahaan, maka setelah mengikuti training komputer skill, menjadi tahu bahwa berbagai informasi dapat diperoleh melalui dunia maya. Karena mereka menjadi lebih pintar dalam menjelajah internet. Dalam training komputer untuk SDM tentunya juga mengajarkan cara mengaplikasikan teknologi internet yang sudah semakin canggih sampai saat ini. Ketika perusahaan membutuhkan informasi terkait hal-hal di luar perusahaan, para karyawan dapat bekerja lebih cepat dengan mengandalkan informasi melalui internet. Mereka dapat browsing informasi apapun yang memang perlu diketahui oleh perusahaan tersebut.

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.