Prodi Jurusan Agrbisnis terlibat aktif penanaman bibit pohon di Desa Miranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango

Oleh: Bambang Hariyanto . 21 Februari 2021 . 14:02:49

Mahasiswa Prodi Jurusan Agrbisnis terlibat aktif penanaman bibit pohon di Desa Miranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango

Mahasiswa jurusan Agribisnis melakukan berbagai kegiatan bakti sosial masyarakat, seperti peduli lingkungan, aksi bersih-bersih, dan memberikan bantuan penanaman bibit pohon. Dari kegiatan ini harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Di ungkapkan, melalui aksi peduli lingkungan dengan penanaman pohon untuk menjadikan contoh pada masyarakat akan pentingnya ruang terbuka hijau.

Miftahul Jannah Abdul Haris sebagai Ketua Umum yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap melalui kegiatan penanaman bibit pohon itu setidaknya bisa menjadi contoh dan memberikan sugesti khususnya kepada warga Desa Miranti Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango di sekitar pemukiman warga untuk cinta dan perduli terhadap lingkungannya. Hal ini merupakan suatu bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

Memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk menanam bibit pohon tersebut. Kegiatan ini di harapkan dapat membawa dampak positif bagi orang-orang sekita sebagai pengingat rasa kepedulian rasa kepedulian terhadap alam. Walaupun jumlah bibit pohon yang ditanam, kegiatan ini di tujukan untuk meindungi ekosistem alam agar tetap terjaga.

 

Penghijauan melibatkan mahasiswa kata dia juga sebagai ajang edukasi terkait pentingya menjaga kawasan pemukiman warga agar tetap hijau dan tidak gundul. Jenis bibit tanaman yang ditanam meliputi bibit tanaman buah seperti sirsak, ketapang kencana dan Rambutan di pilihnya bibit pohon buah bertujuan agar pohonnya tidak di tebang karena masyarakat bisa memanfattkan hasil buahnya untuk menambah penghasilan warga dan di makan oleh warga sekitar.

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.