COACHING KKN Terintegrasi MBKM Skema Proyek Membangun Desa, Jurusan AGRIBISNIS Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Bambang Hariyanto . 22 Agustus 2023 . 10:27:41

GORONTALO - Pelaksanaan Coaching Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) Skema Proyek membangun Desa tahun 2023 yang di laksanakan pada 22 Agustus 2023 Telah di laksanakan dengan 51 peserta mahasiswa yang akan terlibat dalam program ini. 51 mahasiswa jurusan Agribisnis Peserta KKN MBKM akan d bagi menjadi 3 kelompok yang tersebar di Desa Biluwango, Desa  Bangga, dan Desa Tulabolo.

Kegiatan ini di awali dengan sambutan yang di berikan oleh Ketua Jurusan Agribisnis ibu Yanti Saleh, SP. M.Pd dalam kesempatannya beliau sempat berpesan " Jaga nama baik Almamater yang akan kalian bawa serta nama jurusan AGRIBISNIS berikan yang terbaik untuk kelancaran program ini dan berikan manfaat bagi masyarakat". Dalam kegiatan ini terdapat 9 materi yang di bawakan oleh dosen dosen pembimbing lapangan yang berkesempatan hadir dalam acara coaching kali ini.

KKN merupakan kepanjangan dari Kuliah Kerja Nyata. Ini merupakan program mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral dalam kurun waktu tertentu. Biasanya KKN dilakukan selama 1 atau 2 bulan di sebuah desa atau wilayah setingkat desa, akan tetapi berbeda dengan KKN MBKM yang dilakukan sampai 6 bulan atau satu semester. Program ini dilakukan oleh mahasiswa semester akhir seperti semester 5 atau 6. Mereka akan menjalankan kegiatan belajar, mengabdi, mengajar, dan berbaur dengan masyarakat dimana mereka melakukan KKN. 

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.