KEGIATAN MAHASISWA MAGANG DI IKM AL-HIDAYAH

Oleh: Bambang Hariyanto . 9 Maret 2024 . 12:10:05

Gorontalo, 09 Maret 2024 Mahasiswa Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo, telah mulai magang yang bertempat di IKM Al-Hidayah. Mahasiswa magang tersebut terbagi menjadi 2 tim, setiap tim berjumlah 4 orang mahasiswa. Mereka terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk budidaya tanaman labu, rica, dan kangkung, serta melakukan pengolahan produk dari pembuatan sampai penjualan produk.

Para mahasiswa magang yang terdiri dari 2 tim tersebut difokuskan pada budidaya tanaman labu, rica, dan kangkung. Ini bukanlah hal yang mudah untuk mereka, tetapi mereka sepenuhnya mempelajari dan memahami setiap aspek dari proses budidaya. Mereka belajar bagaimana cara menanam, merawat dan memanen tanaman ini dengan sangat efisien dan efektif. Selain itu, mahasiswa magang juga terlibat dalam pengolahan produk. Mereka mempelajari bagaimana cara pembuatan produk, mulai dari pemilihan bahan baku, proses produksi, hinggq pengemasan dan penjualan. Mereka juga belajar bagaimana menjaga kualitas produk, dan memastikan kepuasan pelanggan.

Dengan magang ini, dapat membantu para mahasiswa lebih memahami dan menghargai pentingnya pertanian dan bisnis dalam ekonomi kita. Semoga pengalaman ini membantu mahasiswa magang menjadi pemimpin masa depan di bidang pertanian dan bisnis.

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.