Mahasiswa Agribisnis melaksanakan Program Pemerintah Naksir Kamu Di Dukung Langsung Oleh Kwartir Ranting Mananggu

Oleh: Bambang Hariyanto . 15 Agustus 2023 . 12:56:59

GORONTALO - Dalam rangka memperingati hari pramuka yang ke-62 tahun Kwartir Ranting Mananggu menggelar lomba giat pramuka se-kecamatan mananggu,kabupaten boalemo. Kegiatan atau Bumi perkemahan merdeka tersebut di pusatkan di Desa Kramat,Kecamatan Mananggu,Kabupaten Boalemo.Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 11-15 Agustus yang diikuti oleh 469 peserta yakni siaga,penggalang,dan penegak. Mahasiswa Jurusan Agribisnis yang sedang melaksanakan KKN di desa tabulo juga ikut meramaikan kegiatan tersebut dengan menjadi panitia penilai dalam kegiatan tersebut.

Perkemahan yang diselenggarakan tersebut juga mendukung program pemerintah yakni Pramuka Peduli “Naksir Kamu” atau gerakan aksi sayang diri kaum muda, dimana program tersebut berangkat dari gencarnya fenomena kasus bunuh diri yang hingga saat ini terjadi di Provinsi Gorontalo, sehingga panitia menganggap program pemerintah tersebut penting untuk dijadikan tema pada perkemahan Mananggu kali ini.

Dengan mengangkat tema tersebut Panitia berharap dapat membantu upaya dari pemerintah dalam mencegah kasus bunuh diri di Provinsi Gorontalo.”ujar oleh suryanata yusuf sebagai ketua panitia” “Harapan dari panitia ini supaya tidak ada lagi hal-hal yang terjadi yang tidak sesuai dengan apa yang tidak diinginkan seperti itu, jadi karena gencarnya gantung diri jadi tema yang kita ambil seperti itu,” sambungnya.

Pembukaan Bumi Perkemahan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Mananggu pada (12/08/2023) dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Boalemo, Lahmudin Hambali. Dalam penyampaiannya, dirinya sangat mengapresiasi kerja keras dari panitia dan gugus depan yang telah berpartisipasi pada Bumi Perkemahan Mananggu kali ini.

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.