Mahasiswa Berprestasi Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Bambang Hariyanto . 28 Agustus 2023 . 13:29:37

GORONTALO - Tahun 2023 Jurusan Agribisnis Melakukan banyak sekali Program dalam pengembangan Karir mahasiswa, ada sebanyak 20 mahasiswa Agribisnis yang sedang mengikuti program Mahasiswa berprestasi, terdapat 6 kelompok yang lolos dari program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Program Pembindaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), Program Kreatifitas Mahasiswa-Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), dan Program Kreatifitas Mahasiswa-Artikel Ilmiah (PKM-AI).

Ketua MBKM jurusan Agribisnis Bapak Zulham Sirajuddin, S.TP., MmoD.Ph.D mengatakan "Untuk tahun ini alhamdulillah cukup banyak mahasiswa agribisnis yg lolos program kemahasiswaan Dikti, baik kompetisi seperti PKM dan P2MW, maupun skema MBKM Magang MSIB. Hal ini sangat positif buat mereka sebab prestasi ini merupakan capaian yang membanggakan bukan hanya jurusan, tapi juga universitas. Lebih jauh tentunya membanggakan orang tua dan keluarga mereka. Harapan kita, ke depan prestasi mahasiswa semakin membudaya sehingga kita dapat menciptakan alumni yang berkualitas".

Mahasiswa adalah salah satu komponen dalam pembangunan negara dan bangsa. Mahasiswa program studi PLS perlu untuk mengetahui dan memahami konteks pemberdayaan dan pengelolaan pendidikan luar sekolah secara menyeluruh dalam rangka menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat terhadap kualitas manajemen satuan pendidikan luar sekolah. mahasiswa membutuhkan penguatan dalam pembelajaran magang, pengelolaan satuan pendidikan luar sekolah perlu untuk ditingkatkan dan revitalisasi satuan pendidikan luar sekolah dapat didorong dengan peningkatan kapasitas mahasiswa pendidikan luar sekolah diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi penguatan kapasitas mahasiswa.

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.