Mentoring DPL Kepada mahasiswa magang di BPP Tilongkabila

Oleh: Bambang Hariyanto . 9 Mei 2023 . 10:20:20

Dosen Jurusan agribisnis fakultas pertanian universitas negeri gorontalo melakukan MBKM dengan ketua panitia MBKM itu sendiri adalah bapak zulham siradjudin Ph.D.Tujuan dilakukan MBKM tersebut untuk mendorong mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dengan berbagai kompetensi tambahan di luar program studi.Mahasiwa angkatan 2020 jurusan agribisnis fakultas pertanian universitas negeri gorontalo mengambil MBKM dengan skema yang berbeda- beda.Skema tersebut yakni MSIB,magang ,proyek desa dan riset.

Mahasiswa magang yang ditempatkan di BPP Tilongkabila berjumlah 5 orang dengan dosen pembimbing lapangan ibu yanti saleh, S.P,M.PD.,beliau melakukan mentoring kepada mahasiswa magang yang bertempat di BPP tilongkabila,mentoring tersebut dilakukan bertujuan untuk melihat progress atau perkembangan kegiatan mahasiswa magang yang ada di BPP Tilongkabila.

Kegiatan yang dilakukan oleh 5 mahasiswa terssebut yaitu menanam sorgum akan tetapi sorgum yang ditanam kurang berhasil di karenakan kendala tanah yang tidak mendukung untuk penanaman sorgum sehingga hasil sorgum kurang baik.Kepala badan penyuluhan pertanian bapak agus lianto heleda menyarankan kepada mahasiswa magang untuk menanam kacang tanah sehingga mahasiwa magang tidak terfokuskan pada tanaman sorgum saja selain itu bapak agus lianto heleda menyarankan agar mahasiswa bisa turun langsung untuk mensosisalisasikan kepada masyarakat.

 

 

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.