Pelatihan Mahasiswa Magang Bersertifikat (MSIB) Organik Pupuk Dan Zona Penyangga

Oleh: Bambang Hariyanto . 21 Agustus 2023 . 08:04:37

GORONTALO - Pelatihan mahasiswa magang bersertifikat MSIB di laksanakan  Senin, 21 Agustus 2023, pukul 09.00 WITA - Selesai yang di laksanakan menggunakan platform Zoom Meeting. Pelatihan ini di lakukan agar bisa menambah pengetahuan peserta mahasiswa magang untuk lebih siap untuk program magang nanti.

Materi yang di berikan di zoom meeting berjudul Organik Produk dan Zona Penyangga hal ini di tekankan karna makanan organik termasuk Produk Sayur dan buah segar, daging, dan produk susu serta makanan olahan seperti kerupuk, minuman, dan makanan beku. Tanaman yang di tanam secara organik cenderung menggunakan pupuk alami seperti pupuk kandang untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman. Dari kedua materi tersebut di di bawakan oleh Narasumber Drh. Purnomo ( Direktur Lembaga Sertifikasi Organik LeSos) dan materi kedua di bawaka oleh Dr. Irwan Bempah, MP (Ketua Tim Kerja Bupati Bone Bolango dan Dosen jurusan Agribisnis FAPERTA UNG). 

Dosen Jurusan Agribisnis Bapak Dr.Irwan Bempah, MP mengatakan "Mahasiswa MSIB khususnya agribisnis UNG agar dapat berperan lebih. Baik sebagai tuan rumah maupun selaku Mahasiswa yang ilmunya berkompeten". Kawasan Penyangga adalah kawasan sekitar kawasan inti KSP atau KSK yang mempengaruhi fungsi kawasan inti atau di pengaruhi oleh kawasan inti, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Agenda

23 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Ranti I songi
1. Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP
2. Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si
3. Amelia Murtisari, SP, M.Si
4. Ahmad Fadhli, SE, M.Si
5. Echan Adam, SE, MM

22 Februari 2018

Seminar Proposal Mahasiswa Agribisnis

Mohammad Kifli
Pembimbing 1 Wawan K Tolinggi. SP.,M.Si
Pembimbing 2 Amelia Murtisari. SP.,M.Sc

20 - 22 Agustus 2016

MOMB Mahasiswa Agribisnis

Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) merupakan kegiatan awal bagi mahasiswa yang baru diterima di Perguruan Tinggi.